11 cara siksaan yg digunakan tentera US utk pesalah

Jun 14, 2011
 
 
Berikut ini adalah cara2 yang digunakan dan sudah di ajarkan kepada anggota US Military oleh SERE (US Military Training Program – Survival, Evasion, Resistance, Escape) terutama dalam menghadapi pelaku teror /  penjahat :

1. Isolation

Caranya pesalah ditempatkan di ruang tersendiri tanpa boleh melakukan kontak apapun dengan orang lain. Dalam masa tertentu.. pesalah akan mengalami kegelisahan berat kerana keinginan yg sangat kuat untuk berinteraksi dengan orang lain.

2. Sleep Deprivation
Dengan mencegah pesalah untuk tidur selama beberapa hari. Setelah beberapa hari pesalah akhirnya diperbolehkan tidur tapi segera dibangunkan lagi..

3. Sensory Deprivation
Caranya dengan menempatkan pesalah di dalam ruang kecil.. Tabung tersebut diberi sebuah lubang kecil untuk tempat bernafas penghuninya.

4. Stress Position
Pesalah dipaksa berdiri selama berjam-jam tanpa diberi pegangan apapun. Variasi lainnya selain berdiri tahanan juga disuruh mengangkat lengannya.

5. Sensory Bombardment
Caranya dengan menyuruh tahanan berdiri menghadap tembok. Mata ditutup dan tangan diikat erat lalu tahanan akan siduluh dengan sinar lampu sangat terang dan suara-suara keras sehingga mengakibatkan kekacauanpancaindra  akibat rangsangan yg berlebih, dan gangguan tidur ... Salah seorang sumber di tahanan menyebutkan ada seorang tahanan yg “keras kepala” mengalami penyiksaan ini selama 7 hari non-stop.

6. Forced Nudity
Cara ini banyak diterapkan tentara Amerika di Iraq saat menghukum tawanan perang. Caranya dengan menelanjangkan pesalah di depan tahanan yg lain dan membiarkannya tetap dalam keadaan bogel  dalam jangka waktu yg lama. Akibatnya pesalah akan merasa malu luar biasa.

7. Sexual Humiliation
Hal ini disesuaikan dengan budaya dan kepercayaan yg dianut oleh sipesalah . Cara-caranya seperti pesalah dipaksa melakukan adegan sex dengan sesama jenis, disuruh memakai pakaian wanita  lalu dipaksa menari di depan wanita.

8. Cultural Humiliation
 Cara ini pada asalnya memaksa pesalah melakukan sesuatu yg menurut pandangan pesalah merupakan sesuatu yg dilarang atau memalukan. Contohnya bagi muslim dipaksa makan babi..

9. Extreme Cold.
Cara ini dulunya berasal dari China yg diterapkan kepada tahanan politik atau para aktivis keagamaan. Umumnya tahanan secara rutin tubuhnya diguyur air dingin dan dibiarkan berada di dalam atau di luar ruangan yg jg bersuhu rendah. Ada juga yg dipaksa berdiri ditengah hujan salji cuma mengenakan pakaian seadanya.

10. Phobias
Phobias digunakan untuk menimbulkan perasaan panik pada diri pesalah. Contohnya kalau si pesalah takut dengan labah-labah maka selnya akan diisi penuh dengan labah-labah sampai tersangka tersebut mengalami rasa takut dan panik yg luar biasa.

11. Water Boarding
Cara ini belakangan dilarang digunakan dalam US Military.. Waterboarding dilakukan dengan mengikat tubuh pesalah erat2.. pada sebuah papan atau meja dengan posisi kaki lebih tinggi drpd kepala, lalu matanya ditutup. Kemudian wajah tersangka disiram dengan air berulang-kali dg teknik tertentu. Secara psikologi pesalah akan merasa dirinya tenggelam dan timbul reaksi tersedak kerana air yg disiram ke wajahnya itu.

5 ulasan:

  1. Ya Allah..kejamnya cara mereka siksa..harap dapat pembalasan yg setimpal..;((

    BalasPadam
  2. Ya Allah..kejamnya cara mereka siksa..harap dapat pembalasan yg setimpal..;((

    BalasPadam
  3. Ya Allah..kejamnya cara mereka siksa..harap dapat pembalasan yg setimpal..;((

    BalasPadam

Terima Kasih :D

Dikuasakan oleh Blogger.